-->

Kualifikasi Piala Dunia 2018

Kualifikasi Piala Dunia 2018, Zona Amerika Selatan (CONMEBOL)

Timnas Brasil menang tiga gol tanpa balas saat menjamu Timnas Argentina di Brasil. Tiga gol kemenangan Brasil dicetak oleh Philippe Coutinho, Neymar, dan Paulinho. Hal ini membuat Argentina menerus tren buruk dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan (CONMEBOL) meskipun Lionel Messi telah bermain setelah mengalami cedera. Hal ini membuat Brazil kokoh berda dipuncak klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan.
Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan
Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan, Conmebol (americatv)
Kekalahan Timnas Argentina atas Brasil membuat timnas Argentina berada di posisi keenam klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan (CONMEBOL) dengan mengumpulkan 16 poin. Timnas Argentina tertinggal delapan angka dari Brasil yang berada di Puncak Klasemen. Timnas Argentina memiliki sisa tujuh pertandingan pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan (CONMEBOL). Lionel Messi bersama Timnas Argentina harus mampu menempati posisi empat besar untuk mendapatkan tiket lolos ke putaran final Piala Dunia 2018.

Timnas Venezuela keluar dari papan bawah klasemen setelah mengalahkan Timnas Bolivia dengan skor telak, 5-0. Penyerang Venezuela, Josef Martinez menjadi bintang Venezuela pada pertandingan ini dengan mencetak tiga gol. Dua gol lainnya dicetak oleh Jacobo Kouffaty dan Romulo Vasquez.
Josef Martinez, Venezuela
Josef Martinez, Venezuela (pesfaces)
Pertandingan lain Timnas Paraguay takluk dikandang dengan skor 1-4 atas Peru. Gol tuan rumah dicetak oleh Cristian Riveros dan gol tim tamu dicetak oleh Christian Guillermo Ramos, Edison Flores, Christian Cueva, dan bunuh diri Edgar Benitez.

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018, Zona Amerika Selatan (CONMEBOL)

11 November 2016

Kolumbia (0)-(0) Chile

Uruguay (2)-(1) Ekuador

Paraguay (1)-(4) Peru

Venezuela (5)-(0) Bolivia

Brasil (3)-(0) Argentina

Pada laga Kolumbia yang harus ditahan imbang oleh Chile, Chile tampil tanpa penyerang Arsenal, Alexis Sanchez yang cedera. Timnas Kolombia sebagai tuan tampil lebih dominan daripada tim tamu namun permainan baik Claudio Bravo dibawah gawang Chile membuat peluang Kolumbia dapat digagalkan meskipun akhirnya Claudio Bravo mengalami cedera. 

Bermain imbang membuat posisi Kolombia dan Chile di klasemen kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan (CONMEBOL) sangat rawan untuk digeser oleh tim lain dalam perebutan tiket Piala Dunia 2018. (cpe/aka)







Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel