-->

Gareth Bale, Pemain Terbaik Wales 2016

Gareth Bale, Pemain Terbaik Wales 2016


Gareth Bale dinobatkan sebagai Pesepakbola Terbaik Wales 2016 dalam malam penganugerahan yang digelar oleh Federasi Sepakbola Wales (FAW) di Vale of Glamorgan, Wales.Gareth Bale, Bintang Real Madrid dan Timnas Wales telah terpilih sebagai pemain sepakbola terbaik Wales 2016, mengalahkan kandidat lain seperti Gelandang Stoke City, Joe Allen, Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey dan Bek Everton Ashley Wiiliams. 

Penghargaan ini menjadi perolehan keempat secara berturut dan keenamkali dalam karirnya sebagai pesepak bola. Gareth Bale yang sebelum ia juga mendapat pada tahun 2010, 2011, 2013, 2014 dan 2015.
Garet Bale
Garet Bale, Pemain Terbaik Wales 2016 (thesun)
Pemain yang pernah membela Tottenham Hotspur ini melampaui perolehan pemain Wales sebagai penerima penghargaan yang diberikan oleh Federasi Sepak Bola Wales, FAW (Football Association of Wales), Gareth Bale menjadi penerima dikarenakan permainannya yang baik bersama Real Madrid untuk memperoleh Gelar Liga Champions 2015-2016 dan membawa Timnas Wales ke Semifinal Euro 2016 di Perancis.

Catatan 64 Penampilan (caps) yang dimiliki Gareth Bale bersama timnas Wales juga menjadikan Gareth Bale sebagai pemain yang tampil terbanyak sepanjang masa bagi Wales, Gareth Bale dengan penampilan yang produktif bersama Timnas Wales membuat memiliki kesempatan untuk melampaui jumlah gol dimiliki oleh legenda Wales, Ia Rush dengan 28 gol.

Pada waktu penganugerahan, Pelatih Wales, Chris Coleman mendapatkan Penghargaan dari Federasi Sepak Bola Wales (FAW) setelah mengantar Timnas Wales melangkah ke Semifinal Euro 2016 yang menjadi keiikut sertaan kembali Wales di Turnamen Besar Sepak Bola sejak 1958. 

Pada penghargaan ini Gelandang Stoke, Joe Allen, sukses mendapat dua gelar sebagai Pesepakbola Terbaik Pilihan Pemain dan Pesepakbola Terbaik Pilihan Fans dikarenakan permainannya yang baik di Timnas Wales sebagai Gelandang jangkar, Allen tampil impresif di Piala Eropa dan masuk ke dalam team of the tournament.
Joe Allen
Joe Allen, Pemain Pilihan Fans (walesonline)
Pada penghargaan ini Bek Reading Chris Gunter, memperoleh penghargaan Pemain Terbaik dari Media. Pemain Muda, Ethan Ampadu asal Exeter City terpilihsebagai Pemain Muda Wales Terbaik setelah mencatatkan debut Sepak Bola di usia 15 tahun dan menjadi andalan untuk timnas Wales U-17.

Peraih Penghargaan Wales 2016

Pemain Terbaik: Gareth Bale

Pelatih Terbaik: Chris Coleman

Pesepak Bola Terbaik Pilihan Peman: Joe Allen

Pesepak Bola Terbaik Pilihan Fans: Joe Allen

Pemain Terbaik Pilihan Media: Chris Gunter

Pemain Muda Terbaik: Ethan Ampadu

Pilihan Pemain bagi Wales menjadi hal yang baik dikarenakan permainan yang baik ditunjukkan Timnas Wales di Euro 2016. cpe/aka)




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel