-->

Hari Tani Nasional 2016

Hari Tani Nasional



Hari Tani Nasional 2016


Hari Tani Nasional yang jatuh pada tanggal 24 September 2016 diperingati oleh para kaum tani (petani dan buruh tani) seperti melakukan unjuk rasa di kantor pemerintah.
Unjuk Rasa Kaum Tani
Unjuk Rasa Kaum Tani (Selasar)
Hari Tani Nasional menjadi sebuah refleksi bersama tentang pentingnya Kaum Tani sebagai penggerak pertanian di Indonesia.

Para Kaum Tani yang berada di daerah perlu mendapat perhatian dikarenakan usaha yang dilakukan dalam pengelolaan pertanian. hasil pertanian menjadi kebutuhan yang sangat diperlukan bagi kehidupan manusia seperti Padi, Jagung, Kacang Tanah, Ketela dan berbagai hasil bumi yang dihasilkan dari pertanian.
Petani
Petani (Pertaniatoday)
Pemerintah sebagai pemangku kebijakan diharapkan dapat membantu Kaum Tani sperti mengatur harga jual hasil pertanian yang stabil dan kebijakan impor yang tepat sehingga kesejateraan petani tercipta serta perhatian pemerintah tentang permasalahan tanah pertanian yang semakin sedikit dikarenakan tergerus oleh pemukiman dan bantuan dana ataupun pengaturan harga bibit dan pupuk yang stabil dikarenakan hal itu sangat dibutuhkan oleh kaum tani. (cpe/aka)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel