-->

Hari Raya Idul Adha di Indonesia

Memaknai Hari Raya Idul Adha di Indonesia


Hari raya kurban atau hari raya haji merupakan istilah yang penulis sering dengar dan digunakan masyarakat Indonesia ketika menyambut hari raya Idul Adha. Bagi umat muslim di Indonesia, Idul Adha menjadi sebuah hari besar untuk berkurban dan berbagi untuk sesama sesuai dengan teladan Nabi Ibrahim, sebuah makna yang penulis ketahui tentang Idul Adha dari teman ataupun saudara muslim. 
Sapi
Hewan Sapi, (Jogja.TribunNews)

Menjelang Idul Adha pedagang hewan kurban dapat ditemui di berbagai tempat. para pedagang hewan ini menyediakan hewan kurban untuk dibeli masyarakat yang ingin berkurban. Hewan yang dijadikan kurban seperti sapi, kambing disediakan oleh pedagang dengan berbagai pilihan sesuai dengan keinginan dan kemampuan pembeli hewan kurban. 

Pemerintah Indonesia pun memberikan perhatian bagi masyarakat yang ingin berkurban dengan melakukan pengawasan kesehatan bagi hewan kurban yang akan dibeli masyarakat dari berbagai lapisan seperti Presiden, Wakil presiden, menteri, Pejabat Negara hingga masyarakat umum yang berkurban pada Hari Raya Idul Adha. (cpe/aka)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel