-->

5 Jasa Pengiriman Barang Terpopuler di Indonesia

5 Jasa Pengiriman Barang Terpopuler di Indonesia

Jual Beli Online saat ini menjadi sistem transaksi yang saat ini digemari oleh masyarakat dari berbagai lapisan. Kita yang memberi barang secara online akan melihat barang yang kita beli melalui layar handphone atau komputer yang kita miliki. Kita juga dapat melihat testimoni pembeli barang yang dibeli dari orang lain di aplikasi jual beli online. 

Setelah kita merasa yakin dengan barang yang akan kita beli kita akan memasukan ke dalam daftar pembelian kita. Penjual barang akan mengirim barang yang kita beli melalui jasa pengiriman yang bekerja sama dengan aplikasi yang kita pilih. Terdapat beberapa jasa pengiriman barang di Indonesia yang sering kita jumpai ketika membeli barang melalui online. Jasa pengiriman yang akan mengirim barang dari penjual ke pembeli dengan  durasi waktu yang disesuaikan dengan layanan yang dipilih oleh penjual dan pembeli. 
5 Jasa Pengiriman Barang Terpopuler di Indonesia


Dibawah ini terdapat beberapa jasa pengiriman barang terpopuler di Indonesia yang dapat menjadi referensi untuk mengirim barang setelah melakukan transaksi jual beli online; 


1. JNE Express

Para pelaku usaha dan pembeli barang online tentu tidak asing dengan jasa pengiriman barang ini. JNE yang didirikan tahun 1990 terus memperluas jaringannya untuk pelayanan kepada konsumen dengan mendirikan beberapa cabang di Indonesia. JNE menawarkan beberapa jenis layanan pengiriman barang yang dapat dipilih oleh konsumen. Penulis sendiri pernah mengirimkan barang melalui JNE dan barang yang dikirim sampai ke tangan penerima dengan baik. 

2. POS Indonesia

Pos Indonesia pada awalnya merupakan Badan usaha milik negara (BUMN) yang bergerak pada jasa pengiriman surat . Namun Pada Saat ini Pos Indonesia tidak hanya melayani jasa kiriman surat, tetapi juga jasa keuangan, yang ditunjang oleh beberapa cabang yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Pos Indonesia selain melayani pengiriman surat dan paket, juga melayani jasa pengiriman uang, kargo, dan lainnya. Penulis menjadi salah satu pelanggan setia Pos Indonesia ketika menempuh pendidikan di Surabaya dalam mengirimkan surat. 

3. TIKI (Titipan Kilat)


TIKI yang berdiri sejak tahun 1970, merupakan salah satu perusahaan ekspedisi tertua di Indonesia. TIKI menerapkan tarif pengiriman yang bervariasi sehingga mampu bersaing dengan jasa pengiriman lain di Indonesia. Terdapat beberapa layanan disediakan untuk memenuhi kebutuhan konsumen TIKI. Penulis mengenal TIKI ketika menerima kiriman barang di bangku perkuliahan dan pernah mencoba mengirim surat melalui TIKI di kampung halaman dan sampai dengan baik. 

4. J&T Express

J&T Express adalah perusahaan pengiriman yang berdiri sejak 2015, tetapi tidak membutuh waktu yang lama bagi J&T untuk memperluas jaringan pelayanan dan bersaing dengan jasa pengiriman lain yang lebih dahulu berdiri, hal ini dikarenakan J&T Express menggunakan perkembangan teknologi untuk menunjang operasional, serta melakukan pengiriman barang dengan cepat.

5. Wahana Prestasi Logistic


Wahana merupakan Perusahaan Pengiriman yang berdiri pada tahun 1998, melayani pengiriman paket ke kota-kota di seluruh Indonesia. Wahana Prestasi Logistic saat ini memiliki puluhan kantor cabang utama yang tersebar di seluruh Indonesia, Singapura, dan Malaysia. Wahana Prestasi Logistic menyediakan layanan pengiriman yang memudahkkan konsumen meliputi; transportasi udara, darat, laut, dan jasa pergudangan. Penulis mendengar nama Wahana dari teman penulis yang sering menggunakan jasa pengiriman wahana dalam mengirim barang yang dijualnya. 

Diatas merupakan referensi jasa pengiriman barang yang dapat kita gunakan ketika pengirim barang ketika melalui transaksi jual beli online ataupun mengirim surat serta barang kepada saudara atau kerabat kita. 

Baca Juga: 8 Aplikasi Jual Beli Online Terpopuler di Indonesia

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel