-->

5 Pemain Nomor Punggung 10 Liga Serie A Italia Musim 2017/2018


5 Pemain Nomor Punggung 10 Liga Seria A Italia Musim 2017/2018


Ilmumenara-Liga Serie A Italia merupakan salah satu kompetisi terbaik di dunia dan terdapat beberapa pemain hebat yang bermain di Italia. Beberapa pemain hebat tersebut menggunakan nomer punggung sepuluh, diantaranya Diego Maradona, Del Piero. Pada musim 2017/2018 beberapa pemain memakai nomer punggung 10. AC Milan yang ditinggal oleh Keishuke Honda mewariskan nomer punggung sepuluh kepada pemain barunya Hakan Calhanoglu.
Hakan Calhanoglu, Pemain Rekrutan AC Milan dari Bayern Leverkusen
Hakan Calhanoglu, Pemain Rekrutan AC Milan dari Bayern Leverkusen
 

1. Hakan Calhanoglu (Turki) 


Klub: AC Milan 

Hakan Calhanoglu merupakan pemain kreatif yang didatangkan AC Milan pada awal musim 2017/2018 sebagai bagian dari pembelian besar AC Milan di bawah pemilik baru asal China. Pemain yang bermain gemilang di Liga Jerman bersama Bayer Leverkusen ditebus dengan harga 20 juta euro. Hakan Calhanoglu di AC Milan memakai nomor punggung sepuluh. Pemain Tengah ini merupakan pemain yang dapat bermain di berbagai posisi di lini tengah yang sangat memudahkan bagi AC Milan dibawah asuhan Vincenzo Montella. 

2. Joao Mario (Portugal)


Klub: Inter Milan 

Joao Mario didatangkan Inter Milan setelah permainannya yang baik di Euro 2016 bersama Timnas Portugal dan membawa Portugal juara Euro 2016. Joao diawal kedatangannya menggunakan nomor punggung 6. Awal musim 2017/2018 Pemain Portugal ini menggunakan nomor 10 di skuad Inter Milan sebagai pemain lini tengah. Joao Mario diharapkan dapat memberikan penampilan terbaiknya bersama Inter Milan pada musim ini setelah menggunakan nomor punggung 10 seperti yang dilakukannya bersama Timnas Portugal di Euro 2016.


3. Felipe Anderson (Brasil ) 


Klub: Lazio 

Felipe Anderson merupakan talenta negeri samba yang memperkuat tim ibukota Italia, Lazio. Pemain Kreatif ini mulai menggunakan seragam nomor punggung sepuluh sejak musim 2015–16 ketika pemakai nomer punggung sepuluh sebelumnya Ederson hijrah ke klub Brasil Flamengo. Musim lalu Felipe Anderson bermain baik bersama Lucas Biglia di lini tengah Lazio dan membawa klub tersebut mencapai final Coppa Italia musim 2016/2017. 

4. Adem Ljajic (Serbia)


Klub: Torino 

Adem Ljajic merupakan salah satu pemain kraetif di Liga Serie A dan sering mencetak gol bagi klub yang sebelum. Adem Ljalic sebelum berlabuh di Torino pernah memperkuat klub besar Italia seperti Fiorentina, AS Roma dan Inter Milan. Adem Ljajic memperkuat Torino pada tahun 2016 dan menjadi duet yang ideal bersama penyerang muda Timnas Italia, Andrea Belotti bawah asuhan pelatih Sinisa Mihajlovic.

5. Paulo Dybala (Argentina) 

Klub: Juventus 

Paulo Dybala mulai menggunakan nomor punggung sepuluh pada awal musim 2017/2018 setelah nomor tersebut tidak terpakai selepas ditinggal oleh Paul Pogba yang kembali memperkuat klub lamanya, Manchester United. Kostum nomor punggung 10 di Juventus pernah dipakai oleh pemain hebat seperti Omar Sivori, Michel Platini, Roberto Baggio, dan Alessandro Del Piero. Paulo Dybala yang berasal dari Argentina musim lalu menggunakan nomor punggung 21 bermain baik dan membawa Juventus menjuarai Liga Serie Italia dan Coppa Italia serta mampu membawa Juventus menembus babak final Liga Champions Musim 2016/2017. 


Diatas merupakan beberapa pemain bernomor punggung sepuluh di Liga Serie A Italia Musim 2017/2018.(cpe/aka)

Kunjungi blogkami Ilmumenara.blogspot.com 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel