-->

Kiprah Arsitek Strategi Klub Di Liga 1 Indonesia 2017

Kiprah Arsitek Strategi Klub Di Liga 1 Indonesia 2017


Sepak Bola Indonesia mulai bergairah setelah sangsi FIFA dicabut. PSSI yang tidak dapat menjalankan Kompetisi selama sanksi pada tahun 2017 kembali akan menggelar Kompetisi. Pada Liga yang sebelumnya bernama Liga Super Indonesia berubah nama menjadi Liga 1 Indonesia. Klub Kontestan Liga 1 Indonesia 2017 mulai berbenah untuk menghadapi musim ini setelah pada tahun lalu bermain di Turnamen Indonesia Soccer Championship ( ISC ) A. 

Klub yang musim lalu berlaga di ISC B musim ini akan berlaga di Liga 2 sedangkan Klub peserta Liga Nusantara berlaga di Liga 3. Klub Peserta Liga 1 Indonesia mempersiapkan diri dengan mendatangkan Pelatih dan Pemain sehingga mampu bersaing di Liga 1 Indonesia 2017. Pada Kompetisi Liga 1 Indonesia akan digunakan sistem degradasi sehingga Klub harus mempersiapkan diri sebaik mungkin.

Pelatih Liga Indonesia, Liga 1 Indonesia 2017
Pelatih Liga Indonesia, Liga 1 Indonesia 2017

Aji Santoso Melatih Klub Arema FC

Klub Kontestan Liga 1 Indonesia 2017 banyak yang menggunakan pelatih baru seperti; Arema FC yang menunjuk Aji Santoso sebagai Pelatih Baru. Aji Santoso musim lalu melatih Persela Lamongan dan merupakan legenda hidup Arema. Karir Pelatih Aji Santoso tidak diragukan karena pernah menangani Timnas U-23, Persebaya Surabaya dan Persela Lamongan. Aji Santoso yang ditunjuk Arema FC mempersiapkan tim dengan mendatangkan banyak pemain muda dan meramu tim yang sesuai dengan karakter permainan Arema FC.

Hans Peter Schaller Ditunjuk Melatih Bali United Menggantikan Indra Sjafrie

Bali United yang pada saat ISC A 2016 dilatih Indra Sjafrie harus merelakan pelatih yang pernah membawa Timnas U-19 juara AFF U-19. Indra Sjafrie kembali ditunjuk oleh PSSI dibawah Ketua Umum Eddie Rahmayadi untuk menangani Timnas U-19. Kehilangan Indra Sjafrie yang melatih Timnas U-19 membuat Bali United bergerak cepat mendatangkan pelatih baru, Mantan Asisten Alfred Riedl di Timnas Indonesia, Hans Peter Schaller ditunjuk untuk menggantikan Indra Sjafrie. Hans Peter Schaller diharapkan dapat meneruskan pekerjaan yang dilakukan Indra Sjafrie di Bali United. Sebelum Hans Peter Schaller datang Bali United dibawah Indra Sjafrie telah mendatangkan beberapa pemain baru seperti M. Taufiq, Yandy Sofyan, Marcos Flores.

Simon Mc Menemy Pelatih Baru Bhayangkara FC

Bhayangkara FC yang musim lalu diasuh oleh Ibnu Graham dan berada di papan atas TSC juga mendatangkan pelatih baru untuk menggantikan Ibnu Graham. Mantan Pelatih Timnas Filipina dan pernah melatih beberapa klub Indonesia, Simon McMenemy ditunjuk untuk mengarsiteki Bhayangkara FC yang bermaterikan pemain muda. Bhayangkara FC banyak memiliki pemain mantan Timnas U-19 yang menjuarai AFF U-19 dibawah asuhan Indra Sjafrie. 

Barito Putera yang musim lalu bermain kurang konsisten musim ini menjelang Liga 1 Indonesia 2017 mendatangkan Mantan Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago. Reputasi Melatih Jacksen F Tiago di Indonesia tidak perlu diragukan karena pernah membawa Persebaya Surabaya dan Persipura Jayapura menjadi Juara Liga Indonesia. Kehadiran Jacksen F Tiago diharapkan dapat membawa Barito Putera yang diisi oleh banyak pemain berbakat seperti Hansamu Yama Pranata, Paulo Sitanggang, Rizky Pora untuk dapat berbicara banyak di Liga 1 Indonesia 2017. 

Pelatih Klub Kontestan Liga 1 Indonesia Musim 2017 

Daftar Pelatih Klub Peserta Liga 1 Indonesia Musim 2017

Arema FC: Aji Santoso / Indonesia

Barito Putera: Jacksen F. Tiago / Brasil

Bhayangkara FC: Simon Mc Menemy / Skotlandia

Bali United: Hans Peter Schaller / Austria

Mitra Kukar: Jafrie Sastra / Indonesia

Persipura Jayapura: Angel Alfredo Vera / Argentina

Pusamania Borneo FC: Dragan Dukanovic / Montenegro

PS TNI: Mustaqim / Indonesia

Persiba Balikpapan: Timo Scheuneman / Indonesia

Persib Bandung: Djadjang Nurjaman / Indonesia

Madura United: Gomes de Oliviera / Brasil

Persela Lamongan: Hery Kiswanto / Indonesia

Persegres Gresik United: Hanafi / Indonesia

Perseru Serui: Yusak Susanto / Indonesia

Persija Jakarta: Alfredo Fugura / Brasil

PSM Makassar: Robert Rene Albert / Belanda

Sriwijaya FC: Widodo Cahyono Putro / Indonesia

Semen Padang: Nil Maizar / Indonesia



(cpe/aka)




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel