-->

Liga Inggris (Premier League) 2016/2017

Liga Inggris (Premier League) 2016/2017

Hasil Liga Inggris (Premier League) 2016/2017

Chelsea Pemuncak Liga Inggris (Premier League) 2016/2017

Dalam lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2016/2017, Bermain di Kandang, Stadion Anfield, Liverpool langsung mengendalikan permainan dan menekan pertahanan Sunderland dibawah asuhan David Moyes. Penguasaan bola yang baik diperagakan oleh klub asuhan Juergen Klopp. Sehingga Liverpool yang mengejar Chelsea dipuncak klasemen meraih kemenangan tipis 2-0 atas Sunderland di Stadion Anfield. 

Pada laga yang diwarnai cedera gelandang kreatif Liverpool, Philippe Coutinho yang menjadi roh permainan Liverpool di lini tengah, Liverpool menang berkat gol Divock Origi yang menggantikan Philippe Coutinho dan penalti James Milner pada babak kedua setelah serangan Liverpool yang selalu terhenti oleh permainan lini  belakang Sunderland yang baik. Cedera yang dialami Philippe Cotinho menjadi kerugian bagi klub asuhan Juergen Klopp dalam persaingan Liga Inggris 2016/2017. 
Divock Origi, Liverpool
Divock Origi, Liverpool (independent)
Pada pertandingan lain pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Chelsea menghadapi klub yang belum terkalahkan Tottenham Hostspur. Pada lagi ini, Tottenham Hotspur sempat membuka keunggulan lebih dulu melalui Christian Eriksen pada menit ke 11, babak pertama. Tertinggal terlebih dahulu membuat Chelsea berupaya untuk mencetak gol sehingga Chelsea mampu membalas dan meraih kemenangan 2-1 melalui gol Pedro Rodriguez pada akhir babak pertama dan Victor Moses pada babak kedua yang bertahan hingga akhir pertandingan.
Victor Moses, Chelsea
Victor Moses, Chelsea (mirror)
Kekalahan Tottenham Hotspur atas Chelsea ini menjadi yang pertama dialami Tottenham Hotspur di Premier League 2016-2017. Dengan tambahan tiga poin tersebut, Chelsea untuk sementara kembali memuncaki klasemen dengan raihan 31 poin dari 13 pertandingan. Chelsea unggul satu poin dari Liverpool dan Manchester City yang menempati posisi kedua dan ketiga.

Hasil Pertandingan Liga Inggris (Premier League) 2016/2017 Pekan Ke 13

26-27 November 2016

Arsenal (3)-(1) A.F.C. Bournemouth

Burnley (1)-(2) Manchester City

Chelsea (2)-(1) Tottenham Hotspur

Hull City (1)-(1) West Bromwich Albion

Leicester City (2)-(2) Middlesbrough

Liverpool (2)-(0) Sunderland

Manchester United (1)-(1) West Ham United

Southampton (1)-(0) Everton

Swansea City (5)-(4) Crystal Palace

Watford (0)-(1) Stoke City

Manchester United yang berusaha naik ke papan atas Liga Inggris 2016/2017 harus berbagi angka di kandang. West Ham United yang menjadi tamu pada laga berhasil membobol gawang Manchester United terlebih dahulu pada menit ke empat melalui Diafra Sakho yang memanfaatkan tendangan bebas pemain West Ham United, Dimitri Payet.
Diafra Sakho, West Ham United
Diafra Sakho, West Ham United (ibtimes)
Manchester United yang tak ingin malu dikandang terus berupaya mencetak gol ke gawang West Ham United melalui serangan yang dilancarkan ke gawang West Ham United. Penyerangan Manchester United ke gawang West Ham United ketika umpan Paul Pogba ke gawang West Ham United pada menit ke 21 dapat dikonversi menjadi gol oleh Zlatan Ibrahimovic.

Gol penyeimbang ini menjadi penyemangat bagi Manchester United untuk memenangkan pertandingan tetapi permainan baik dari Kiper West Ham United, Randolph membuat peluang Manchester United gagal menjadi gol hingga pertandingan berakhir, hasil ini membuat Manchester United tertahan di papan tengah Liga Inggris 2016/2017. (cpe/aka)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel