-->

Peraih La Liga Award 2015-2016

Peraih Penghargaan La Liga Award 2015-2016

La Liga Awards, yang sebelumnya bernama LFP Awards, sebagai penghargaan yang diberikan untuk para pemain terbaik di Liga Spanyol pada musim 2015-2016, telah diumumkan pada hari Selasa, 25 Oktober 2016 di Valencia. Atletico Madrid memperoleh banyak penghargaan pada La Liga Awards untuk musim 2015/2016. Peraih penghargaan yang biasa didominasi Real Madrid dan Barcelona, pada kesempatan ini peraih penghargaan dominasi oleh Atletico Madrid. Antonio Griezmann diumumkan sebagai Pemain Terbaik La Liga 2015/2016.
Antonio Griezman, Atletico Madrid
Antonio Griezman, Atletico Madrid (laliga)
Pada musim lalu, Antonio Griezmann cukup produktif dengan mencetak 22 gol dan lima assist dan membawa Atletico Madrid menempati posisi ketiga di La Liga 2015-2016, Antonio Griezmann juga mendapatkan pemain pilihan fans La Liga, sehingga penghargaan diraih bagi pemain yang juga bersinar bersama Tim Nasional Perancis di Euro 2016 meskipun Prancis dikalahkan Portugal di Partai Final. Atletico Madrid juga mendapat penghargaan lewat Diego Simeone. Pelatih asal Argentina itu terpilih sebagai Pelatih Terbaik mengungguli Toto Berizzo (Celta Vigo) dan Marcelino (mantan pelatih Villarreal).

Kiper terbaik diraih Jan Oblak, Oblak merupakan kiper kedua Atletico Madrid yang mendapat penghargaan setelah Thibaut Courtois pada 2012/2013. Bek terbaik didapatkan Diego Godin dikarenakan solidnya lini belakang Atletico Madrid musim lalu yang hanya kemasukan 18 gol sepanjang musim, Keberhasilan Godin memutus dominasi Sergio Ramos yang sudah memenangi kategori Bek Terbaik dalam empat tahun terakhir. Keberhasilan Atletico Madrid memborong banyak penghargaan ini cukup mengejutkan.

Pada musim lalu, Atletico Madrid tak berhasil meraih satu trofi pun. Hal ini dikarenakan Pada La Liga Musim 2015-2016, Barcelona yang berhasil menjuarai La Liga musim lalu dan Atletico Madrid juga gagal di Liga Champions Eropa 2015-2016. Penghargaan Penyerang Terbaik jatuh kepada Lionel Messi. Bintang asal Argentina itu mengalahkan rekan setimnya di Barcelona, Luis Suarez, dan striker veteran Athletic Bilbao, Aritz Aduriz.
Marco Asensio, Espanyol-Real Madrid
Marco Asensio, Espanyol-Real Madrid (mirror) 
Pemain Real Madrid, Luka Modric, dinobatkan sebagai Gelandang Terbaik. Dia mengalahkan Gelandang Barca, Sergio Busquets, dan Kapten Villarreal, Bruno Soriano. Sementara gelar Breakthrough Player of 2015/2016, yang diberikan kepada Marco Asensio, pemain berusia 20 tahun yang musim lalu bersinar di Espanyol dan kini berseragam Real Madrid.


Peraih LaLiga Award 2015/16

Best Goalkeeper: Jan Oblak (Atletico Madrid) 

Best Defender: Diego Godin (Atletico Madrid)

Best Midfielder: Luka Modric (Real Madrid) 

Best Attacker: Lionel Messi (Barcelona)

Best Coach: Diego Simeone (Atletico Madrid) 

Best Player: Antoine Griezmann (Atletico Madrid)

Breakthrough Player: Marco Asensio (Espanyol/Real madrid)

La Liga World Player: Luis Suarez (Barcelona) 

Jugador Cinco Estrellas de la Aficion (Fans' Five-Star Player): Antoine Griezmann (Atletico Madrid)

Keberhasilan Atletico Madrid dalam memperoleh Penghargaan La Liga 2015/2016, ini membuktikan bahwa mayoritas pemegang hak suara La Liga Awards ini memberikan memantau dan memberikan apresiasi kepada Atletico Madrid yang bermain baik pada musim lalu. Atletico Madrid yang menjadi pesaing Barcelona dan Real Madrid musim lalu meskipun di peringkat akhir klasemen berada di peringkat ketiga, terpaut empat poin dari Juara La Liga, Barcelona. (cpe/aka)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel