-->

Gianluigi Buffon, Peraih Golden Foot 2016

Golden Foot 2016

Peraih Golden Foot 2016

Gianluigi Buffon

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon dinobatkan sebagai pemenang Golden Foot pada 2016. Golden Foot merupakan penghargaan yang diberikan kepada pesepakbola yang sudah berusia 29 tahun, dan dinilai memiliki prestasi luar biasa baik sebagai individu maupun pemain tim, selain juga atas kepribadiannya, serta pengakuan dari publik dan para ahli sepakbola serta para penggemar sepak bola melalui situs laman internet dan media sosial resmi Golden Foot.

Pada ajang ini, Buffon menyisihkan sejumlah kandidat kuat dari para pesepak bola top seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Wayne Rooney, Andrea Pirlo, dan Frank Lampard. Buffon dipilih karena berhasil membawa Juventus meraih gelar scudetto kelima kali secara beruntun dan Coppa Italia, penghargaan terhadap Gianluigi Buffon merupakan momen pertama ketika seorang kiper mendapatkan penghargaan tersebut.
Gianluigi Buffon
Gianluigi Buffon (prnewswire.com)

Kontribusi Gianluigi Buffon juga sangat besar bagi timnas Italia ketika pemain berusia 38 tahun ini menjadi kapten Italia di Piala Eropa 2016. Gianluigi Buffon menjadi pesepak bola Italia keempat yang mendapatkan penghargaan ini setelah Roberto Baggio (2003), Alessandro del Piero (2007), dan Francesco Totti (2010). Sementara di Juventus, Buffon menjadi pemain ketiga yang mendapatkannya setelah Pavel Nedved (2004) dan Alessandro del Piero.
Gianluigi Buffon Mencetak Tangan
Gianluigi Buffon Mencetak Tangan (mirror.co.uk)
Sang pemenang Golden Foot akan dibuatkan cetakan kaki untuk diletakkan pada “The Champions Promenade” yang berlokasi di Monte Carlo. Namun untuk Gianluigi Buffon yang berposisi Kiper, Telapak Tangan Gianluigi Buffon yang akan dicetak sehingga hal ini menjadi yang spesial pada penghargaan Golden Foot 2016. (cpe/aka)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel