-->

Kembali ke Asal, Aktivitas Kembalinya Pemain Bola di Klub yang pernah Dibela

Transfer Pemain Sepak Bola


Aktvitas Transfer Pemain Bola Liga-Liga Eropa Musim 2016-2017


Istilah kembalinya si anak hilang, populer dalam dunia ketika seseorang memutuskan untuk kembali ke tempat asal atau dimana dia pernah dikenal dan menjalani kehidupannya. Hal ini juga terjadi dalam dunia sepak bola ketika pemain kembali bermain untuk tim yang pernah mendidiknya ataupun membesarkan namanya sehingga dikenal dalam mengolah si kulit bundar. Ada beberapa factor yang mempengaruhi pemain bola meninggalkan klub yang pernah dibela yaitu; Pemain tersebut meninggalkan klub tersebut pada usia muda untuk mematangkan permainan ataupun aktivitas transfer yang menguntungkan pemain dan klub diantaranya klub yang dituju memiliki sistem liga sepak bola yang lebih baik, gaji yang lebih baik, pajak penghasilan, pelatih yang baik, kesempatan bermain bersama pemain-pemain sepak bola hebat. 

      Kepergian pemain dari klub yang pernah dibela adalah sebuah peristiwa yang sering terjadi namun akhirnya banyak pemain kembali ke klub yang pernah dibela seperti yang diulas diatas bahwa keinginan telah terjadi ataupun tidak maka kembali klub yang pernah dibela adalah pilihan yang logis dan bisa diterima. Untuk pemain muda yang pergi karena ingin memperoleh kesempatan yang lebih banyak dan kembali ketika sudah matang, merupakan hal yang baik bagi klub yang pernah dibela dikarenakan akan sangat membantu dalam peningkatan penampilan klub tersebut sedangkan untuk pemain yang pergi dari dari klub ketika mencapai performa terbaik dan kembali dikarenakan kesempatan yang minim di klub baru maka klub asal merupakan tempat yang baik untuk meningkatkan kembali performa pemain dan membawa klub berprestasi lebih baik.
Liga-Liga Eropa
Liga-Liga Eropa, (M.Galamedianews)
Pada Aktivitas Transfer di Liga-Liga Eropa Musim 2016-2017, Penulis melihat ada beberapa pemain sepak bola kembali ke klub asal yang sangat menarik dikarenakan ada beberapa alasan yang mempengaruhi kembalinya pemain bola ke klub yang pernah dibela, Transfer pemain bola musim 2016-2017 yang melibatkan pemain kembali ke klub yang pernah dibela diawali dari Klub Sepak Bola Spanyol, Real Madrid yang memulangkan penyerang Alvaro Morata dari Klub Sepak Bola Juventus, kepindahan ini terjadi dikarenakan Real Madrid mengaktifkan klausul pembelian kembali yang ada di kontrak kepindahan Alvaro Morata dari Real Madrid ke Juventus. Alvaro Morata yang bermain baik di Juventus dan menjadi bagian dari klub Juventus yang memenangkan Liga Seri A, Coppa Italia, dan mencapai Final Liga Champions Eropa menjadi salah satu yang mempengaruhi Real Madrid untuk memulangkan Alvaro Morata. Klub Juara Liga Jerman Musim 2015-2016, Bayern Muenchen juga membeli Bek Borrusia Dortmud, Matt Hummels, Pemain belakang yang menjadi Bek Timnas Jerman ini merupakan pemain yang pernah bermain untuk Bayern Muenchen sebelum menjadi Bek sekaligus Kapten Borrusia Dortmud. 

       Mats Hummels pergi dari Bayer Muenchen dikarenakan usia yang muda dan kesempatan bermain yang jarang diperoleh, keputusannya pergi ke Borrusia Dortmud membuat Mats Hummels menjadi salah satu bek terbaik di Liga Jerman ataupun Eropa. Kepindahan yang melibatkan Bayern Muenchen dan Borrusia Dortmud juga terjadi pada pemain Mario Goetze, Gelandang serang Bayer Muenchen yang merupakan pemain didikan Borrusia Dortmud kembali ke klub yang membesarkan namanya setelah jarang mendapat kesempatan bermain di Bayern Muenchen, kembalinya pemain yang mencetak gol kemenangan timnas jerman pada Final Piala Dunia 2014 diharapkan membuat permainan terbaiknya kembali dan membawa kesuksesan bagi Borrusia Dortmud. Pada Transfer Musim 2016-2017 ini juga terdapat rekor pembelian pemain sepak bola termahal dunia yang dilakukan oleh klub yang pernah dibela yaitu Manchester United yang memulangkan pemain didikannya Paul Pogba dari Juventus. 


       Paul Pogba merupakan gelandang didikan Manchester United yang pergi ke Juventus dikarenakan jarangnya kesempatan bermain yang diperoleh Paul Pogba, Permainan Pogba yang baik dsebagai gelandang menyerang maupun bertahan di lini tengah Juventus dan membawa Juventus meraih Scudetto Juara Liga Seria A Italia, Coppa Italia, Mencapai Final Liga Champion serta bersama Timnas Prancis menembus Final Piala Eropa 2016 merupakan alasan bagi Manchester United merekrut Paul Pogba dikarenakan disebut sebagai gelandang yang komplit dan memiliki mental juara di Eropa. Manchester United dibawah asuhan pelatih baru Jose Mourinho sangat membutuhkan pemain yang sangat baik untuk membawa Manchester United kembali Berjaya di pentas eropa, hal itu juga yang menjadi alasan bagi Paul Pogba untuk kembali pulang ke klub yang pernah dibela karena ambisinya untuk menyelesaikan tugasnya yang belum selesai di Manchester United. Menjelang penutupan Transfer 2016-2017, Pemain PSG, David Luiz juga kembali ke Chelsea, Klub yang pernah dibela sebelum pindah ke PSG sebagai pemain belakang termahal dunia. David Luiz diharapkan dapat menjadi penerus dari Kapten Chelsea, John Terry sebagai pemain lini belakang Chelsea yang sulit tergantikan.


 Kedatangan pemain ke Klub yang pernah dibela inilah semoga dapat membawa kejayaan pada pemain dan klub pada Musim 2016-2017, kesuksesan ataupun kegagalan akan selalu membayangi pemain tersebut, hal ini dapat dilihat ada beberapa pemain yang sukses ketika kembali ke klub asal seperti Nemanja Matic gelandang bertahan Chelsea yang setelah di jual ke Benfica kembali ke Chelsea dibawah asuhan Jose Mourinho dan membawa Chelsea juara liga Inggris serta Gerrad Pique, pemain Barcelona yang sempat bermain untuk Manchester United sebelum kembali ke Barcelona dan menjadi andalan di lini belakang Barcelona di liga Spanyol maupun Eropa, adapula pemain yang masih mencari bentuk permainan terbaiknya untuk kejayaan di klub yang pernah dibela seperti Nuri Sahin dan Sinji Kagawa di Borrusia Dortmud untuk kembali menjadi juara liga Jerman yang pernah berlabuh di Klub Real Madrid dan Manchester United demikian pula dengan Felipe Luis, Bek Atletico Madrid yang pernah dibeli Chelsea dan kembali lagi untuk berjuang membawa Atletico Madrid juara liga Spanyol. Pemain akan selalu menjadi terbaik dimanapun dia berada dengan semangat berlatih dan menampilkan permainan terbaiknya ketika kesempatan dan dukungan ada bagi dirinya. Selamat datang musim 2016-2017. (cpe/aka)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel